Keuntungan Mengikuti Program Asuransi Syariah - Info ZF

Keuntungan Mengikuti Program Asuransi Syariah | Info Zf - Masih ada segelintir masyarakat yang awam dengan pemahaman mengenai asuransi, padahal jika digali lebih dalam manfaat dari asuransi itu sendiri sangat banyak sekali. Salah satunya memberi perlindungan terhadap hal-hal yang dianggap penting di dalam hidup.

Keuntungan Mengikuti Program Asuransi Syariah

Seperti kesehatan, pendidikan, rumah ataupun barang-barang lainnya yang dalam kehidupan sekarang ini tidak dapat diprediksi keadaannya di masa yang akan datang.

Mengikutsertakan diri dalam asuransi syariah adalah merupakan pilihan yang tepat untuk saat ini karena asuransi ini sedang berkembang secara pesat di Indonesia.

Karena animo masyarakat yang sangat tinggi yang disebabkan oleh penggunaan dan pengelolaan dana di dalamnya sesuai dengan aturan ekonomi dalam islam.

Selain pengelolaannya yang sesuai dengan hukum islam, keuntungan mengikuti program ini juga sangat banyak.

Beberapa Keuntungan Mengikuti Program Asuransi Syariah

Berikut adalah keuntungan mengikuti program asuransi syariah yang bisa di dapatkan oleh nasabah, diantaranya:

1. Tidak adanya dana hangus
Dana hangus pada umumnya diberlakukan di sistem asuransi konvensional, namun pada asuransi syariah hal tersebut tidak berlaku. Peserta asuransi syariah bisa mendapatkan kembali dananya.

Walau belum jatuh tempo, peserta asuransi syariah bisa mencairkan dana secara tiba-tiba karena suatu alasan.

Dengan adanya perjanjian yang jelas antara pihak asuransi dan peserta, kedua belah pihak tidak akan saling merugikan satu sama lain.

2. Hasil investasi
Jika mengikuti asuransi syariah, peserta sudah memiliki hasil investasi yang lebih beragam, karena instrument investasi syariah sudah beragam.

Oleh sebab itu bisa memberikan tingkat pengembalian investasi yang menarik dan juga optimal untuk pesertanya.

Sebaliknya, jika peserta asuransi syariah menginvestasikan dana, maka hasil investasi akan lebih tinggi dibandingkan jika menabung deposito.

3. Telat bayar
Apabila peserta mengalami keterlambatan dalam pembayaran, tidak ada denda yang di bebankan dan proteksi dana tidak akan berubah sama sekali.

Asuransi syariah tidak akan mengutak atik keamanan dari dana peserta ketika telat membayar premi yang sbeblumnya sudah disetujui kedua belah pihak.

4. Pembagian nisbah yang tinggi
Pembagian nisbah ini adalah yang menjadi daya tarik utama asuransi syariah, yaitu mencapai 70% untuk peserta dan 30% untu asuransi.

Asuransi syariah tentu memberikan keuntungan tinggi yang menunjukkan bahwa peserta akan diuntungkan dan yang paling penting keuntungan yang didapatkan sesuai dengan peraturan sistem syariah.

5. Bebas kontributor dasar
Kontributor dasar akan dibebaskan apabila terjadi keterbatasan total yang disebabkan oleh kecelakaan ataupun penyakit tertentu.

Peserta bisa menikmati manfaat asuransi meskipun dalam keadaan keterbatasan total yang mana tidak ada sistem asuransi lainnya yang menawarkannya.

Selain itu peserta juga mendapat penggantian biaya perawatan di rumah sakit yang disebabkan alasan yang sama, yaitu kecelakaan dan penyakit tertentu.

Tawaran ini juga di lengkapi fasilitas cashless yang mempermudah perawatan biaya rumah sakit secara cash.

6. Asuransi “doule claim”
Keuntungan lainnya yang ditawarkan oleh asuransi syariah adalah bisa melakukan double claim.

Contoh dari double claim ini misalnya peserta bisa memanfaatkan perlindungan biaya rawat inap di rumah sakit untuk semua anggota keluarga.

Bila menggunakan kartu atau cashless, maka satu polis bisa digunakan oleh satu keluarga. Dengan begitu sudah bisa dipastikan bahwa premi yang di bebankan akan lebih murah.

Itulah beberapa keuntungan mengikuti program asuransi syariah yang tidak bisa didapatkna di program asuransi konvensional.

Bagi kamu yang ingin memiliki produk asuransi tanpa harus mencemaskan kerugian besar, bisa menggunakan asuransi syariah sebagai solusinya.

0 Response to "Keuntungan Mengikuti Program Asuransi Syariah - Info ZF"

Post a Comment